Kamis, 11 April 2013

kalau Salsa bisa, kalian juga bisa!

pernahkah kalian berada di zona aman? zona dimana kamu bisa ngerasain semua-muanya sesuai kehendakmu. keadaan dimana cuma kamu dan keinginanmu yang paling berkuasa, sampai ngalahin adat, norma, dan sopan santun di masyarakat luas. zona yang bikin kamu nyaman, nggak pernah terusik sedikit pun.

zona aman. hey, setiap orang pasti ngerasain itu. saat dimana kalian nguasain semua keadaan puas, aman, tentram, buat diri kalian sendiri. saat dimana ego kalian berkembang hebat. dan saat dimana ego yang sedang gencar-gencarnya merajai kerajaan 'aman' di hidup kalian itu sekejap bisa hancur, lebur, serta merta seiring berjalannya waktu.

zona aman. iya, zona aman. zona dimana aku yang sekarang udah sebesar ini; 16 tahun; balig dan memang udah seharusnya berpikiran dewasa; udah pasti ngerti mana yang benar dan salah; masih bikin aku terusik.

sering-dan-selalu mbak Anggi ngingetin, kasih nasehat, cerita pengalamannya yang nggak sedikit, cerita motivator yang selalu bikin aku inget Allah yang selalu dia share buat kemajuanku, buat runtuhnya benteng zona amanku.

tergantung orang lain; nggak mau mencoba mandiri; ceroboh; manja; masa bodoh disiplin; masa bodoh tanggungjawab; masa bodoh sama kritik pembangun. cuma segini zona amanku? nggak. ego yang tinggi banget dan niat yang bener-bener niat buat keluar dari zona aman ini. zona yang bakalan jadi penghambat, bahkan mbak Anggi bilang,

"Kalau kamu gini terus Sa, kamu nggak bisa dan nggak akan pernah bisa maju". 

sadar atau nggak, setiap dari kalian pasti masih ngerasain zona aman. yuk kita berjuang bareng keluar dari zona aman kita, jadi manusia yang lebih bermanfaat. manusia pemberi kebahagian bagi orang-orang disekeliling kita.

 "Kalau nggak dimulai niat dari dirimu sendiri, kapan lagi?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar